Penggunaan produk perawatan wajah mulai meluas di kalangan laki-laki Indonesia. Survei Jakpat menunjukkan sebanyak 68% laki-laki menggunakan produk perawatan wajah. Meski begitu, hanya 37% laki-laki yang menggunakan sabun cuci muka (face wash) tiap hari.
Sabun cuci muka menjadi produk perawatan muka yang paling sering digunakan tiap hari oleh laki-laki. Setelahnya, adalah produk penghilang jerawat (acne spot treatment) yang digunakan oleh 14% responden laki-laki.
Kemudian, produk krim pagi (day cream) digunakan oleh 14% responden laki-laki. Selanjutnya, micellar water dan pembersih minyak (cleansing oil) masing-masing dipakai oleh 9% responden.
Dalam survei ini, laki-laki di kalangan sosial ekonomi tinggi cenderung lebih banyak menggunakan produk perawatan wajah. Sebanyak 73% responden kalangan sosial ekonomi tinggi mengaku menggunakan produk tersebut.
Sementara itu, 68% laki-laki kelompok sosial ekonomi menengah tercatat menggunakan produk perawatan wajah dan hanya 49% laki-laki kelompok sosial ekonomi rendah yang menggunakan produk tersebut.
(Baca: Produk Bibir Jadi Kosmetik Paling Populer di Indonesia)