Layanan konsumen berbasis digital, Populix, merilis hasil survei berjudul “Indonesia in 2022: Looking at Fashion Trends & Economy Revival”. Hasilnya, ada 10 merek fesyen yang paling sering dibeli atau dipakai oleh masyarakat Indonesia.
Berdasarkan hasil survei, Adidas menjadi merek fasyen terfavorit. Pasalnya, sebanyak 40% responden menyatakan merek fesyen asal Jerman itu yang paling sering dibeli atau dipakai.
Sementara H&M menempati posisi kedua sebagai merek fesyen terfavorit. Persentase responden yang memilih H&M terpaut tipis dengan Adidas, yakni 39%.
Posisi ketiga diduduki oleh Converse dengan persentase responden yang memilih merek tersebut sebanyak 34%. Lalu Uniqlo dan Nike berada di posisi selanjutnya dengan persentase responden masing-masing 31% dan 30%.
Populix juga merinci merek fesyen favorit responden berdasarkan jenis kelamin. Hasilnya, responden laki-laki paling banyak memilih Adidas sebagai merek fesyen terfavorit, sedangkan H&M dan Uniqlo menjadi merek favorit responden perempuan.
Populix melakukan survei terhadap 1.013 responden yang terdiri dari 500 responden laki-laki dan 513 responden perempuan berusia 18-55 yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, dan Semarang. Adapun survei dilakukan pada Desember 2021.
(Baca Juga: Produk Fesyen Paling Banyak Dicari Konsumen saat Belanja Online)