PT Unilever Indonesia Tbk mencatatkan pertumbuhan laba pada semester I 2022. Pertumbuhan ini dicapai meski harga komoditas sedang melonjak.
Unilever mencatatkan penjualan sebesar Rp21,46 triliun pada semester I 2022. Nilai ini meningkat 6,1% secara tahunan (year-on-year/yoy) dari Rp20,18 triliun pada semester I 2021.
Segmen makanan dan minuman tumbuh 7,5% (yoy) pada periode tersebut. Produk Royco, Bango, Sariwangi, dan Buavita menjadi penopang utama pertumbuhan segmen ini.
Perusahaan pun mencatat laba bersih sebesar Rp3,43 triliun per semester I 2022. Laba ini meningkat 12,5% (yoy) dari Rp3,04 triliun pada periode yang sama tahun lalu.
Mengutip keterangan resmi perusahaan, kinerja positif Unilever didorong penguatan distribusi perdagangan, penguatan saluran e-commerce, dan investasi terhadap sejumlah brand penting.
(Baca: Kapitalisasi Pasar Mayora Masuk 10 Besar di Kelompok Emiten Barang Konsumsi)