Sebagian besar generasi milenial di Indonesia masih menganggap rumah sebagai hal penting untuk mereka wujudkan. Karenanya, hasil survei Rumah.com menunjukkan, 77% responden kalangan milenial lebih pilih menabung agar dapat membeli rumah dalam waktu setahun ke depan.
Sebanyak 68% responden menyatakan prioritas pengeluaran mereka untuk membiayai keluarga. Ada 61% responden yang memprioritaskan pengeluaran mereka untuk biaya pendidikan.
Kemudian, 40% responden memprioritaskan pengeluaran untuk belanja makanan dan minuman. Sebanyak 19% responden memprioritaskan pengeluaran untuk membeli mobil.
Ada 12% responden yang memprioritaskan pengeluaran mereka untuk pergi berlibur. Sebanyak 7% responden memprioritaskan pengeluaran untuk staycation. Sedangkan, 6% responden memprioritaskan pengeluaran untuk hobi.
Rumah.com melakukan survei terhadap 1.078 responden dari seluruh Indonesia pada Juli-Desember 2020. Dari jumlah tersebut, 663 responden merupakan generasi milenial dengan rentang usia 22-39 tahun.