Menurut survei theAsianparent Insights, 7 dari 10 ibu-ibu di Indonesia membeli produk bumbu instan di toko offline pada 2024.
Warung menjadi lokasi yang paling banyak dipilih para ibu untuk membeli bumbu instan secara langsung, diikuti minimarket dan supermarket.
“Meskipun kurang diminati, pasar tradisional masih menyumbang 14% dari total pembelian, menunjukkan pasar tradisional terus melayani sebagian dari pasar,” tulis theAsianparent Insights dalam laporannya.
Berikut saluran yang paling sering dipilih para ibu di Indonesia ketika membeli produk bumbu instan secara offline pada 2024:
- Warung: 35%
- Minimarket: 28%
- Supermarket: 23%
- Pasar tradisional: 14%.
theAsianparent Insights juga menemukan, bumbu instan menjadi produk yang digunakan secara luas. Ini utamanya untuk masakan populer, seperti ayam goreng, ikan goreng, dan rendang.
“Indofood Racik memimpin dalam tingkat kepuasan, diikuti oleh Bamboe dan Sajiku, dengan hampir semua ibu menyatakan kepuasan terhadap merek-merek ini,” ucap theAsianparent Insights.
Survei online ini dilakukan pada 2024 dan melibatkan 622 ibu-ibu di Indonesia berusia 21-43 tahun yang membeli produk bumbu instan di toko offline. Survei berlangsung dengan metode kuantitatif.
(Baca: Lebih Banyak Ibu-ibu di Indonesia yang Belanja dari Link Affiliate)