Konsumen Indonesia Akui Kualitas Perbankan dan Keuangan Dalam Negeri Lebih Unggul dari Asing

1
Yosepha Pusparisa 17/11/2020 10:44 WIB
Image Loader
Memuat...
Preferensi Konsumen terhadap Sebuah Produk Berdasarkan Kualitas
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Menurut survei Katadata Insight Center (KIC) yang bekerja sama dengan Cash Pop, konsumen Indonesia menilai produk perbankan dan keuangan lokal lebih unggul dibanding merek luar negeri. Hampir seluruh konsumen atau 91,3% responden mengiyakan hal tersebut.

Konsumen Indonesia juga mengakui kualitas produk furnitur dalam negeri. Sebanyak 82,2% responden memilih merek lokal dibandingkan luar negeri. Sebaliknya, konsumen Indonesia lebih banyak memilih gawai dengan merek luar negeri. Hal itu diiyakan 75,4% responden.

KIC bekerja sama dengan Cash Pop melakukan survei konsumen secara daring terhadap 6.697 responden. Kegiatan tersebut berlangsung pada 13-17 Oktober 2020 yang menjangkau 34 provinsi di Indonesia.

(Baca: Survei KIC: Dompet Digital Paling Banyak Digunakan Saban Hari)

Data Stories Terkini

Data Populer

Lihat Semua