Dapatkan akses instan ke artikel “YLKI: Bank Mandiri Paling Banyak Dikeluhkan pada 2016”.
Rp5.000
Kami menerima pembayaran berikut:
Beberapa metode pembayaran masih dalam proses aktivasi.
Bank yang Dikelukan Konsumen ke YLKI Selama 2016
Unduh
Unduh
Silakan beli artikel ini atau berlangganan untuk mengakses fitur unduh.
Sumber
Sumber
Silakan beli artikel ini atau berlangganan untuk mengakses fitur sumber.
Lembaga:
Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI)
Tanggal rilis:2017
Wilayah:Indonesia
Periode survei:2016
A Font Kecil
A Font Sedang
A Font Besar
Bank Madiri mendapat aduan terbanyak terkait masalah pelayanan konsumen di jasa perbankan. Berdasarkan laporan yang diterima Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia pada 2016, Bank Mandiri dikeluhkan lewat 16 aduan. Diikuti dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Mega masing-masing 13 aduan.
Menanggapi data dari YLKI, Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas, seperti yang dilansir dari tempo.co menyatakan bahwa ini menjadi masukan bagi perusahaannya untuk meningkatkan kualitas layanan, Menurut dia, Bank Mandiri akan terus berusaha mengembangkan layanan perbankan untuk nasabah, agar dapat bertransaksi dengan nyaman.
Selama 2016, YLKI menerima 781 pengaduan tertulis dan 1.083 pengaduan melalui telepon. Bank menjadi komoditas yang paling banyak dilaporkan dengan 160 aduan. Disusul dengan perumahan dan belanja online yang masing-masing 123 dan 65 laporan.