Media Sosial Favorit Gen Z dan Milenial Indonesia

INFOGRAFIK
Penulis
Adi Ahdiat 24/09/2024 12:08 WIB

  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Menurut survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), generasi Z dan milenial memiliki preferensi media sosial yang berbeda.

Mayoritas (51,9%) generasi Z Indonesia sering mengakses aplikasi media sosial Instagram. Sedangkan di kalangan milenial, mayoritasnya (74,09%) sering mengakses Facebook.


(Baca: Aplikasi Video yang Sering Digunakan Warga RI Awal 2024)

Adapun generasi Z dan milenial Indonesia yang sering mengakses media sosial X (dahulu Twitter) sangat kecil, seperti terlihat pada grafik.

APJII menggelar survei ini pada Desember 2023-Januari 2024, dengan melibatkan total responden 8.720 orang yang dipilih secara acak dan proporsional dari 38 provinsi Indonesia.

(Baca: Aplikasi Musik yang Sering Digunakan Warga RI Awal 2024)