Menurut laporan We Are Social, konten dari pemengaruh atau influencer merupakan salah satu daya tarik utama media sosial.
Sebanyak 46,3% dari pengguna internet berusia 16-64 tahun di Filipina menggunakan media sosial dengan alasan utama untuk mengikuti influencer. Ini merupakan porsi terbesar dibanding negara-negara lainnya.
Sedangkan di Indonesia, proporsi pengguna internet yang menggunakan media sosial untuk mengikuti influencer ada sebanyak 32,4% atau kira-kira satu dari tiga pengguna.
Adapun pada tingkat global pengguna internet yang memiliki alasan serupa dalam menggunakan media sosial sebesar 22,3%.
Proporsi pengguna internet yang berperilaku seperti ini paling sedikit ditemukan di Rusia, yakni hanya 7,2%.
We Are Social juga melaporkan bahwa, selain anggota keluarga dan orang-orang yang mereka kenal, para pengguna internet paling banyak mengikuti akun media sosial milik aktor, pelawak dan penampil (performers) lainnya.
(Baca: Ini 10 Negara yang Paling Banyak Konsumsi Berita Lewat Medsos)