Perusahaan penyedia layanan streaming media digital, Netflix, mengatakan kembali menambah jumlah pelanggan berbayar lebih dari 2,4 juta pelanggan, terutama dari luar Amerika Serikat. Menurut laporan triwulan ketiga 2022 yang dirilis Netflix Investor Relations (2/11), Raksasa streaming itu mengatakan sekarang memiliki 223 juta pelanggan di seluruh dunia.
Kinerja positif ini menghentikan rentetan kerugian pelanggan tahun ini yang memicu kegelisahan di antara investor dan pertanyaan tentang seberapa banyak lagi bisnis streaming video dapat tumbuh. Netflix kehilangan 200.000 pelanggan di kuartal pertama, dan hampir satu juta di kuartal kedua.
“Setelah babak pertama yang menantang, kami yakin kami berada di jalur yang tepat untuk mempercepat kembali pertumbuhan,” kata Netflix dalam keterangan resminya.
Netflix sedang bersiap untuk memperkenalkan layanan lebih murah tapi dengan iklan pada 3 November.Hal itu dilakukan sebagai strategi untuk menarik lebih banyak pelanggan dengan langganan berbiaya lebih rendah.
Secara rinci, layanan Netflix dengan iklan dengan harga US$6,99 per bulan di Amerika Serikat. Nantinya, pelanggan dengan layanan ini akan melihat iklan selama 4 sampai 5 menit dari konten yang mereka tonton.
(baca: