10 Situs Email dengan Kunjungan Terbanyak di Dunia Awal 2024

Teknologi & Telekomunikasi
1
Nabilah Muhamad 28/02/2024 18:55 WIB
10 Situs Web Email dengan Kunjungan Terbanyak di Dunia (Februari 2024)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Menurut data Similarweb, live.com merupakan situs email yang paling banyak dikunjungi pengguna internet secara global pada 1 Februari 2024. 

Tercatat, email yang dikembangkan oleh Windows Live itu meraih 2 miliar kunjungan pada periode tersebut. 

Amerika Serikat jadi negara yang paling banyak mengunjungi live.com, dengan pangsa pasar 21,65%. Diikuti oleh Brasil dengan 8,69% dan Inggris 7,18%. 

Di urutan kedua ada mail.ru yang dikunjungi sebanyak 1,1 miliar kali pada awal tahun ini. Situs ini merupakan pengelola email asal Rusia yang dapat menyatukan semua akun email dalam satu kotak masuk. 

Kemudian web.ru menyusul di peringkat ketiga yang dikunjungi 124 juta kali secara global. Posisinya diikuti oleh list-manage.com dengan 122 juta kunjungan dan gmx.not sebanyak 109,2 juta kunjungan. 

Sementara, gmail.com, email besutan Google menempati peringkat ke-8 sebagai situs email yang paling banyak dikunjungi di dunia, dengan 79,2 juta kunjungan per Februari 2024. 

Di bawahnya ada hotmail.com dan gxcorner.games yang masing-masing mendapatkan 77,4 juta 53,1 juta kunjungan sepanjang periode tersebut. 

Di samping itu, sempat ramai isu Google akan menghapus Gmail per 1 Agustus 2024 di media sosial Twitter/X. Namun, Gmail telah mengkonfirmasi bahwa layanannya akan terus beroperasi. 

“Gmail akan tetap ada,” tulis Gmail di akun X resminya, Jumat (23/2/2024). 

Adapun yang akan dihapus Google adalah Gmail versi HTML Basic, ini merupakan Gmail versi lawas dengan fitur terbatas. Dengan begitu, bagi pengguna browser yang sudah mendukung versi Gmail terbaru, tidak akan merasakan dampaknya. 

(Baca: Ini Sektor yang Paling Berisiko Terkena Phishing Melalui Email)

Editor : Padjar Iswara
Data Populer
Lihat Semua