Real Count Sementara KPU: Komeng Unggul di Pemilihan DPD Jabar

Politik
1
Nabilah Muhamad 15/02/2024 12:30 WIB
Hasil Real Count Sementara KPU dalam Pemilihan DPD Jawa Barat (15 Februari 2024*)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Berdasarkan hasil hitung nyata atau real count sementara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), pelawak Alfiansyah Bustami alias Komeng meraih suara tertinggi dalam pemilihan calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat (Jabar).

Sampai Kamis (15/2/2024) pukul 10.00 WIB, Komeng tercatat memperoleh 8,32% atau 193.189 suara. Namun, data ini baru berasal dari 46.633 TPS atau 33,20% dari total TPS Jabar.

Sementara, perolehan suara Komeng jauh mengungguli calon DPD Jabar lain, seperti terlihat pada grafik.

Komeng maju sebagai calon DPD Jawa Barat pada Pemilu 2024 secara independen. Ia pun viral di media sosial karena memajang foto dengan mimik wajah "lucu" di surat suara.

"Waktu itu KPU minta foto buat kertas suara. KPU menyarankan pakai pakaian ciri khas masing-masing atau pakaian adat, tapi saya kasih foto yang itu, orang KPU-nya ketawa," kata Komeng kepada Antara, Rabu (14/2/2024).

Tak hanya fotonya yang unik, publik juga terkejut saat melihat pencalonan Komeng di DPD Jabar. Pasalnya, ia jarang terlihat kampanye baik secara langsung maupun melalui baliho. 

Namun, mantan pembawa acara program komedi televisi Spontan itu mengaku serius dalam mencalonkan diri sebagai DPD. Salah satu misinya adalah mewujudkan aspirasi seniman Tanah Air.

"Saya bisa mencontoh dari negara Korea Selatan, dengan seni budayanya dia bisa mengalahkan negara-negara lain," kata Komeng.

(Baca juga: Deretan Caleg DPD DKI Jakarta dengan Dana Penerimaan Kampanye Terbesar)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua