Ini Peringkat FIFA Jepang vs Indonesia Jelang Laga Ketiga Grup D Piala Asia 2023

Olahraga
1
Cindy Mutia Annur 23/01/2024 18:56 WIB
Peringkat FIFA Indonesia vs Jepang Berdasarkan Total Poin (Desember 2023)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Timnas Indonesia bakal melawan Jepang pada laga ketiga Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Rabu (24/1/2024) pukul 18.30 WIB. Nantinya, laga ini bakal menentukan timnas mana yang akan meraih posisi runner-up Grup D dan lolos ke babak 16 besar Piala Asia.

Adapun saat ini Indonesia dan Jepang sama-sama mengantongi tiga poin dari dua pertandingan. Jepang berada di posisi kedua grup D lantaran unggul dari segi selisih gol.

Maka dari itu, tim Garuda harus menang dalam laga kontra tim Samurai Biru besok untuk menjadi runner-up.

Tak hanya tiket ke babak 16 Besar, bagi Indonesia, duel melawan Jepang juga bakal berdampak besar pada posisinya di peringkat FIFA.

Laga ini akan memberikan kenaikan poin yang signifikan bagi Indonesia di peringkat FIFA apabila mampu meraih kemenangan atau setidaknya skor imbang.

Lantas, bagaimana posisi timnas Indonesia vs Jepang di daftar peringkat FIFA?

Menurut data Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) World Ranking per 21 Desember 2023, timnas Indonesia menempati urutan ke-146 dunia pada peringkat FIFA kategori pria alias men’s rankings dengan mengoleksi total 1.064,01 poin.

Sementara, timnas Jepang menempati posisi ke-17 dunia dengan perolehan 1.620,19 poin.

Di tingkat Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), timnas Jepang menempati posisi pertama, sedangkan timnas Indonesia posisi ke-27.

(Baca: Klasemen Tim Peringkat 3 Terbaik Piala Asia 2023: Posisi Indonesia Terancam Oman)

Editor : Padjar Iswara
Data Populer
Lihat Semua