Klasemen Tim Peringkat 3 Terbaik Piala Asia 2023: Posisi Indonesia Terancam Oman

Olahraga
1
Cindy Mutia Annur 22/01/2024 13:21 WIB
Klasemen Peringkat 3 Terbaik Piala Asia 2023 Usai Laga Kedua (22 Januari 2024)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Posisi timnas Indonesia terancam oleh Oman dalam klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023 usai digelarnya laga kedua. Hal ini terjadi setelah laga grup F, Oman vs Thailand berakhir imbang 0-0 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Minggu (21/1/2024).

Tim Garuda mesti berjuang lebih keras untuk membidik posisi peringkat tiga terbaik untuk menuju babak 16 besar Piala Asia 2023. Pasalnya, usai disalip oleh Bahrain dari posisi puncak klasemen peringkat tiga terbaik, Indonesia kini menempati posisi kedua dan dipepet oleh Oman.

Saat ini Oman menempati posisi ketiga klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia usai ditahan imbang oleh Thailand. Meski secara keseluruhan Oman mampu menguasai pertandingan melawan tim Gajah Perang, tetapi tim tersebut gagal mencetak satupun gol pada laga semalam WIB.

Di sisi lain, timnas Thailand yang mengoleksi empat poin dari dua pertandingan, punya peluang lebih besar untuk melaju ke babak gugur turnamen ini.

Adapun Oman bisa menjadi ancaman bagi timnas Indonesia dalam merebut tiket ke babak 16 besar lantaran pada laga ketiga mendatang akan menghadapi Kirgistan yang kini menempati dasar klasemen Grup F.

Lain halnya dengan Oman, Indonesia bakal melawan Jepang yang merupakan salah satu kandidat juara Piala Asia 2023.

Selain itu, Suriah juga menjadi ancaman lain bagi Indonesia, karena bakal melawan India yang merupakan tim terlemah di Grup B pada laga pamungkas.

Maka dari itu, Tim Merah Putih perlu berjuang keras menahan Jepang untuk bisa meraih tiket ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Berikut klasemen peringkat 3 terbaik Piala Asia 2023 usai laga kedua:

  1. Bahrain: 3 poin
  2. Indonesia: 3 poin
  3. Oman: 1 poin
  4. Suriah: 1 poin
  5. Tajikistan: 1 poin
  6. Palestina: 1 poin

(Baca: Inilah 10 Skuad Termahal Piala Asia 2023: Jepang Teratas, Indonesia Peringkat Berapa?)

Editor : Padjar Iswara
Data Populer
Lihat Semua