Telkomsel Masuk Jajaran Operator dengan Pengalaman Bermain Game 5G Terbaik

Teknologi & Telekomunikasi
1
Cindy Mutia Annur 22/11/2023 20:05 WIB
3 Operator Seluler Pemimpin Global dengan Skor Pengalaman Bermain Mobile Game 5G Terbaik (Oktober 2023)*
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Laporan lembaga riset jaringan seluler global, OpenSignal menunjukkan, Telkomsel masuk jajaran operator seluler pemimpin 5G global atau 5G Global Leader dengan pengalaman bermain mobile game terbaik di dunia per Oktober 2023.

Telkomsel tarcatat sebagai salah satu dari tiga 5G Global Leader 2023 untuk kategori pengalaman bermain game 5G di Grup I terbaik.

OpenSignal membagi operator menjadi dua kelompok. Grup I berisi operator dari pasar dengan luas lahan lebih dari 200 ribu kilometer persegi (km2), sedangkan Grup II terdiri dari operator yang pasar dalam negerinya berada di bawah luas lahan tersebut.

Grup I berisi sekitar 90 operator seluler di negara seluruh dunia, di antaranya Indonesia, Malaysia, Tiongkok, Selandia Baru, Australia, India, Jerman, Norwegia, Finlandia, Swedia, Brasil, Italia, Amerika Serikat, Jepang, dan negara lainnya. Selain Telkomsel, operator seluler Indonesia yang masuk Grup I ini adalah Indosat dan XL.

Pada kategori 5G Global Leader, pengalaman bermain mobile game Telkomsel memiliki skor 87,6 dari skala 100 poin. Skor itu menempatkan operator seluler itu berada di peringkat ketiga, di bawah Celcom dan U Mobile, dua operator asal Malaysia.

Tercatat, skor Celcom mencapai angka tertinggi yaitu 89,3 poin, lalu diikuti oleh U Mobile dengan skor 88,3 poin.

Adapun skor dalam laporan ini dibuat berdasarkan pengumpulan data yang dilakukan OpenSignal pada 1 Januari-29 Juni 2023

(Baca: Ini Operator Seluler Terbaik untuk Main Mobile Game di Indonesia)

Data Populer
Lihat Semua