Klasemen Akhir Grup A Piala Dunia U-17 Usai Maroko Kalahkan Indonesia 3-1

Olahraga
1
Cindy Mutia Annur 17/11/2023 13:11 WIB
Klasemen Akhir Grup A Piala Dunia U-17 (16 November 2023)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Klasemen akhir Grup A Piala Dunia U-17 2023 dipimpin Maroko setelah berhasil mengalahkan Timnas Indonesia U-17 dengan skor 3-1 pada laga terakhir di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (16/11/2023) malam.

Singa Atlas mampu unggul dua gol lebih dulu berkat gol penalti Anas Alaoui pada menit ke-29 dan sundulan Abdelhamid Ait Boudlal (38’).

Lalu, Tim Garuda Indonesia berhasil mengejar lewat gol Nabil Asyura (42’). Sayangnya, Indonesia gagal mencetak gol tambahan di babak kedua, hingga akhirnya Maroko memperlebar keunggulan berkat gol Mohammed Hamony (64’).

Kemenangan ini membawa Maroko ke puncak klasemen grup A dengan mengoleksi enam poin. Sementara, posisi kedua disegel Ekuador yang mengemas lima poin.

Pada pertandingan di Grup A lainnya, Ekuador berhasil mendapat tambahan satu poin usai bermain imbang 1-1 melawan Panama di Stadion Manahan, Solo (Kamis (16/11/2023) malam.

Indonesia harus puas menempati posisi ketiga klasemen akhir Grup A dengan raihan dua poin, unggul produktivitas gol dari Panama yang mengantongi nilai serupa.

Hasil pertandingan tersebut membuat peluang Indonesia lolos ke babak 16 besar lewat jalur peringkat ketiga klasemen grup A semakin sulit.

Saat Ini, Indonesia berada di posisi keempat jajaran peringkat ketiga terbaik. Posisi Indonesia di urutan keempat terancam digusur tim lain yang masih menyisakan satu pertandingan.

Dua tim di bawah Indonesia di peringkat tiga terbaik yaitu Meksiko dan Korea Selatan. Meksiko saat ini memiliki satu poin dan di laga terakhir akan melawan Selandia Baru.

Sementara, Korea Selatan akan melawan Burkina Faso yang sama-sama belum memiliki poin.

Berikut klasemen akhir Grup A Piala Dunia U-17 per 16 November 2023:

  • Maroko: 6 poin
  • Ekuador: 5 poin
  • Indonesia: 2 poin
  • Panama: 2 poin

(Baca: Klasemen Grup E Piala Dunia U-17 Usai Prancis Kalahkan Korea Selatan)

Editor : Padjar Iswara
Data Populer
Lihat Semua