Klasemen Grup E Piala Dunia U-17 Usai Prancis Kalahkan Korea Selatan

Olahraga
1
Cindy Mutia Annur 16/11/2023 13:41 WIB
Klasemen Sementara Grup E Piala Dunia U-17 (15 November 2023)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Persaingan di Grup E Piala Dunia U-17 2023 semakin ketat usai Prancis mengalahkan Korea Selatan dengan skor tipis 1-0 pada laga kedua di Jakarta International Stadium (JIS), Rabu (15/11/2023) malam WIB.

Gol semata wayang Les Bleus pada pertandingan semalam dicetak Mathis Amougou pada menit kedua.

Kemenangan atas Korea Selatan membuat Prancis memperkokoh posisinya di puncak klasemen Grup E dengan mengemas enam poin dari dua pertandingan yang telah dijalani.

Pada pertandingan sebelumnya di Grup E, Amerika Serikat berhasil menekuk Burkina Faso dengan skor 2-1 di JIS pada Rabu (15/11/2023) sore WIB.

Dua gol kemenangan Amerika Serikat dicetak oleh Keyrol Figueroa (45’) dan Nimfasha Berchimas (45+6’). Sementara, Jack Pantoulou Diarra membobol gawang Adam Beaudry menjelang akhir babak kedua (89’).

Kemenangan atas Burkina Faso membuat Amerika Serikat menempati peringkat kedua klasemen Grup E dengan mengemas enam poin dari dua pertandingan yang dilakoni.

Meskipun memiliki jumlah poin yang sama, Les Bleus unggul atas The Yanks lantaran selisih gol yang lebih baik.

Sementara, peringkat ketiga Grup E ditempati Korea Selatan dengan nol poin dari dua pertandingan. Lalu, posisi juru kunci Grup E diduduki Burkina Faso dengan poin yang sama dengan Taeguk Warriors.

Posisi Korea Selatan lebih unggul dari Burkino Faso lantaran memiliki selisih gol yang lebih baik.

Berikut klasemen sementara Grup E Piala Dunia U-17 per 15 November 2023:

  • Prancis: 6 poin
  • Amerika Serikat: 6 poin
  • Korea Selatan: 0 poin
  • Burkina Faso: 0 poin

Adapun babak penyisihan grup Piala Dunia U-17 2023 Indonesia masih menyisakan satu laga. Namun, enam tim sudah memastikan diri melaju ke babak 16 besar setelah seluruh pertandingan kedua babak penyisihan grup tuntas pada Rabu (15/11/2023).

Tim tersebut di antaranya Spanyol, Inggris, Senegal, Prancis, Amerika Serikat dan Jerman. Mereka berhasil mengumpulkan dua kemenangan dari dua laga yang telah mereka lakoni di Piala Dunia U-17 di Indonesia.

Keenam tim tersebut masing-masing mengumpulkan total enam poin dan menyisakan satu pertandingan terakhir di babak penyisihan grup. Jumlah poin tersebut sudah lebih dari cukup untuk minimal menduduki peringkat kedua di masing-masing grup.

(Baca: Hasil Klasemen Grup C Piala Dunia U-17 2023 Usai Inggris dan Brasil Menang)

Editor : Padjar Iswara
Data Populer
Lihat Semua