Survei LSI: 88,7% Masyarakat Puas dengan Kinerja Erick Thohir di PSSI

Olahraga
1
Nabilah Muhamad 21/08/2023 14:10 WIB
Tingkat Kepuasan Responden terhadap Kinerja Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI (Agustus 2023)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Erick Thohir adalah Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Februari 2023.

Adapun menurut laporan Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang bertajuk Sepak Bola Kita: Antara Masalah dan Prestasi, hanya ada 52% responden yang mengetahui sosok Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI, sedangkan 48% lainnya tidak tahu.

"Di antara yang tahu itu (52%), tingkat kepuasannya kepada apa yang dikerjakan atau kinerja (Erick Thohir) sangat tinggi. Ada 88,7% yang menyatakan puas dengan kinerja yang diemban oleh pimpinan PSSI sampai saat ini," kata Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan dalam konferensi pers daring, Minggu (20/8/2023).

Rinciannya, 17,3% responden merasa puas dengan kinerja Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI yang baru, dan 71,4% lainnya merasa cukup puas.

Ada pula 8,6% responden yang menyatakan tidak puas dengan kinerja pimpinan PSSI yang baru, 0,3% tidak puas sama sekali, dan 2,4% responden lain tidak tahu atau tidak jawab.

Survei ini melibatkan 1.220 responden yang berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah. Sampel diambil menggunakan metode multistage random sampling.

Koleksi data dilakukan pada 3-9 Agustus 2023 menggunakan metode wawancara tatap muka dengan pewawancara profesional. Survei ini memiliki margin of error sekitar 2,9% dan tingkat kepercayaan 95%.

(Baca juga: Apakah Renovasi JIS Didorong Kepentingan Politik? Ini Pandangan Warga)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua