Kematian karena Covid-19 Mingguan Indonesia Urutan Ke-27 di Asia

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Agus Dwi Darmawan 16/08/2023 19:11 WIB
10 Negara Terpilih dengan Kematian karena Covid-19 Mingguan Tertinggi di Asia
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Hingga Rabu, 16 Agustus 2023, kematian karena Covid-19 dalam 7 hari terakhir akibat virus corona Covid-19 di Indonesia mencapai 0 orang. Dengan jumlah tersebut, dari angka yang terbesar ke angka terkecil, Worldometer menempatkan Indonesia di urutan ke-27 di Asia. Posisi Indonesia hari ini, bergerak naik ke urutan yang lebih tinggi dibandingkan hari sebelumnya yang ada di urutan 16. Meski demikian secara total, jumlah kasus di Indonesia dan sebagian besar negara lainnya di dunia sudah cenderung turun dan angka kasus aktif Covid-19 juga tercatat sudah sangat rendah.

(Baca: Kasus Aktif Covid-19 Indonesia Urutan Ke-23 di Asia)

Terhadap statistik global, kematian karena Covid-19 dalam 7 hari terakhir di Asia adalah 24,11 persen dari total kasus di seluruh negara.

Sementara itu di urutan teratas dengan kematian tertinggi di Asia adalah S. Korea. Negara ini mencatatkan kematian karena Covid-19 dalam 7 hari terakhir sebanyak 128 orang. Kemudian Thailand ada di urutan kedua. Thailand mencatatkan kematian karena Covid-19 sebanyak tujuh orang.

India ada di urutan ketiga. Sebelumnya, negara ini sempat mengalami lonjakan kasus Covid-19 karena penyebaran varian Delta. Data terakhir, India mencatatkan kematian karena Covid-19 dalam 7 hari terakhir sebanyak empat orang.

Posisi selanjutnya adalah Filipina dengan angka kematian karena Covid-19 sebanyak tiga orang, Bangladesh mencatatkan dua kematian karena Covid-19 dalam 7 hari terakhir dan Azerbaijan dengan jumlah kematian karena Covid-19 sebanyak dua orang.

(Baca: Kematian karena Covid-19 di Amerika Seminggu 94 Jiwa, Tertinggi di Amerika Serikat)

Sementara itu di kawasan Asia Tenggara, Indonesia berada di urutan enam. Menyusul berikutnya dari jumlah yang terbesar yakni Thailand dengan tujuh orang berada di urutan pertama, Filipina dengan tiga orang berada di urutan kedua, Myanmar dengan satu orang berada di urutan ketiga dan Malaysia dengan 0 orang berada di urutan 6.5.

Data Populer
Lihat Semua