Kematian karena Covid-19 Mingguan Indonesia Urutan Ke-4 di Asia

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Agus Dwi Darmawan 10/07/2023 07:20 WIB
10 Negara Terpilih dengan Kematian karena Covid-19 Mingguan Tertinggi di Asia
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Hingga Senin, 10 Juli 2023, kematian karena Covid-19 dalam 7 hari terakhir akibat virus corona Covid-19 di Indonesia mencapai lima orang. Dengan jumlah tersebut, Worldometer menempatkan angka kematian karena Covid-19 dalam 7 hari terakhir di Indonesia di urutan empat tertinggi di Asia. Posisi Indonesia hari ini, bergerak naik ke urutan yang lebih tinggi dibandingkan hari sebelumnya yang ada di urutan tiga. Meski demikian secara total, jumlah kasus di Indonesia dan sebagian besar negara lainnya di dunia sudah cenderung turun dan angka kasus aktif Covid-19 juga tercatat sudah sangat rendah.

(Baca: Total Kematian Covid-19 Indonesia Urutan Ke-2 di Asia)

Terhadap statistik global, kematian karena Covid-19 dalam 7 hari terakhir di Asia adalah 14,31 persen dari total kasus di seluruh negara.

Sementara itu di urutan teratas dengan kematian tertinggi di Asia adalah Thailand. Negara ini mencatatkan kematian karena Covid-19 dalam 7 hari terakhir sebanyak 43 orang. Kemudian Iran ada di urutan kedua. Iran mencatatkan kematian karena Covid-19 sebanyak sembilan orang.

Posisi selanjutnya adalah India dengan angka kematian karena Covid-19 sebanyak lima orang, S. Korea mencatatkan lima kematian karena Covid-19 dalam 7 hari terakhir dan Israel dengan jumlah kematian karena Covid-19 sebanyak empat orang.

(Baca: Kasus Aktif Covid-19 Indonesia Urutan Ke-21 di Asia)

Sementara itu di kawasan Asia Tenggara, Indonesia berada di urutan kedua. Menyusul berikutnya dari jumlah yang terbesar yakni Thailand dengan 43 orang berada di urutan pertama, Filipina dengan 0 orang berada di urutan enam, Malaysia dengan 0 orang berada di urutan enam dan Vietnam dengan 0 orang berada di urutan enam.

Data Populer
Lihat Semua