Kematian Harian karena Covid-19 Indonesia Urutan Ke-5 di Asia

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Agus Dwi Darmawan 23/03/2023 07:05 WIB
10 Negara Terpilih dengan Kematian Harian karena Covid-19 Tertinggi di Asia
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Hingga Kamis, 23 Maret 2023, kematian harian karena Covid-19 akibat virus corona Covid-19 di Indonesia mencapai lima orang. Dengan jumlah tersebut, Worldometer menempatkan angka kematian harian karena Covid-19 di Indonesia di urutan lima tertinggi di Asia. Posisi Indonesia hari ini, bergerak naik ke urutan yang lebih tinggi dibandingkan hari sebelumnya yang ada di urutan tiga. Meski demikian secara total, jumlah kasus di Indonesia dan sebagian besar negara lainnya di dunia sudah cenderung turun dan angka kasus aktif Covid-19 juga tercatat sudah sangat rendah.

(Baca: Kematian karena Covid-19 di Asia Seminggu 644 Jiwa, Tertinggi di India)

Terhadap statistik global, kematian harian karena Covid-19 di Asia adalah 44,51 persen dari total kasus di seluruh negara.

Sementara itu di urutan teratas dengan kematian tertinggi di Asia adalah Jepang. Negara ini mencatatkan kematian harian karena Covid-19 sebanyak 30 orang. Kemudian Taiwan ada di urutan kedua. Taiwan mencatatkan kematian harian karena Covid-19 sebanyak 29 orang.

S. Korea ada di urutan ketiga. Negara ini mencatatkan kematian harian karena Covid-19 sebanyak sembilan orang.

Posisi selanjutnya adalah Filipina dengan angka kematian harian karena Covid-19 sebanyak tujuh orang, dan Pakistan dengan jumlah kematian harian karena Covid-19 sebanyak satu orang.

(Baca: Kematian karena Covid-19 di Asia Seminggu 567 Jiwa, Tertinggi di India)

Sementara itu di kawasan Asia Tenggara, Indonesia berada di urutan kedua. Menyusul berikutnya dari jumlah yang terbesar yakni dan Filipina dengan tujuh orang berada di urutan pertama.

Data Populer
Lihat Semua