Pengguna YouTube di Indonesia Peringkat Keempat Terbanyak di Dunia pada Awal 2023

Media
1
Cindy Mutia Annur 28/02/2023 17:28 WIB
10 Negara dengan Jumlah Pengguna YouTube Terbanyak di Dunia (Januari 2023)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

YouTube merupakan salah satu platform media sosial yang populer di kalangan pengguna internet di dunia. Popularitasnya menempati peringkat kedua media sosial dengan pengguna terbanyak di dunia, setelah Facebook.

Berdasarkan laporan We Are Social dan Hootsuite, ada 2,51 miliar pengguna YouTube di seluruh dunia pada Januari 2023. Namun, jumlah pengguna platform berbagi video itu justru menurun 1,9% dibandingkan Januari 2022.

Berdasarkan negaranya, India merupakan negara dengan pengguna YouTube terbanyak di dunia pada awal tahun ini. Tercatat ada 467 juta pengguna platform dari negara tersebut.

Amerika Serikat menempati peringkat kedua dengan 246 juta pengguna YouTube. Posisinya diikuti oleh Brasil di peringkat ketiga dengan total 142 juta pengguna.

Berikutnya, di peringkat keempat ada Indonesia dengan jumlah pengguna Youtube mencapai 139 juta pengguna. Selanjutnya, pengguna YouTube dari Meksiko sebanyak 81,8 juta pengguna, disusul oleh pengguna Jepang sebanyak 78,4 juta pengguna.

Ada pula Pakistan dan Jerman yang masuk ke dalam daftar negara dengan jumlah pengguna YouTube terbanyak di dunia, masing-masing sebanyak 71,7 juta pengguna dan 70,9 juta pengguna. Kemudian, Vietnam mencatatkan jumlah pengguna YouTube di negara sebanyak 63 juta pengguna.

Di peringkat kesepuluh, ada Turki dengan jumlah pengguna YouTube di negara tersebut 57,9 juta pengguna.

Menurut laporan We Are Social dan Hootsuite, mayoritas pengguna YouTube di dunia adalah laki-laki dengan kategori usia 25-34 tahun, yakni sebanyak 11,9%, sedangkan perempuan di kategori usia yang sama hanya 8,8%.

(Baca: Indonesia Peringkat Kedua Negara Paling Suka Nonton Vlog di Dunia, Siapa Teratas?)

Editor : Padjar Iswara
Data Populer
Lihat Semua