Bos Louis Vuitton, Orang Terkaya di Dunia Awal 2023

Demografi
1
Adi Ahdiat 08/02/2023 11:30 WIB
10 Orang Terkaya di Dunia Versi Forbes (7 Februari 2023)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Menurut data Real-Time Billionaires dari Forbes, orang terkaya di dunia saat ini adalah Bernard Arnault dan keluarganya.

Bernard Arnault merupakan direktur utama LVMH, perusahaan asal Prancis yang membawahi merek-merek fashion dan produk kecantikan mewah, seperti Louis Vuitton, Christian Dior, Bulgari, Hennessy, dan Sephora.

Pada 2022 Bernard Arnault dan keluarganya menempati peringkat ketiga dalam daftar orang terkaya di dunia versi Forbes. Namun, pada awal tahun ini, tepatnya sampai 7 Februari 2023, mereka menjadi nomor satu dengan harta USD 213,2 miliar.

Harta Bernard Arnault cukup jauh melampaui kekayaan konglomerat global lainnya, seperti Elon Musk (pemilik Tesla), Jeff Bezos (pemilik Amazon), Larry Elison (pemilik Oracle), dan Warren Buffet (pemilik Berkshire Hathaway).

Kekayaan bos Louis Vuitton ini bahkan sekitar dua kali lipat lebih banyak dari Bill Gates (pemilik Microsoft) dan Larry Page (pemilik Google), seperti terlihat pada grafik.

Adapun menurut Bloomberg, saat ini Bernard Arnault sedang menyiapkan pembagian warisan untuk lima orang anaknya.

"Pemilik LVMH yang sekarang berusia 73 tahun ini berupaya memperkuat kendali keluarganya atas perusahaan barang mewah terbesar di dunia, serta mencegah pertikaian antara anak-anaknya," kata Bloomberg, Jumat (3/2/2023).

(Baca: 10 Orang Terkaya di Indonesia, Low Tuck Kwong Juara)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua