Kematian karena Covid-19 di Afrika Seminggu Lima Jiwa, Tertinggi di Zambia

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Agus Dwi Darmawan 06/02/2023 08:26 WIB
10 Negara Terpilih dengan Persentase Kematian Mingguan Tertinggi di Afrika
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Statistik data Covid-19 di Afrika minggu ini sebagian besar negara sudah mencatatkan penurunan angka kematian, berbanding terbalik dengan kondisi sebelumnya di mana angka kematian masih terus terjadi. Pekan ini, 0 negara masih mencatatkan penambahan kematian dan 0 negara lainnya mencatatkan kematian namun dengan jumlah yang lebih kecil.

(Baca: Pertumbuhan Total Kasus Covid-19 per 1 Juta Populasi di Taiwan Menjadi yang Tertinggi)

Secara persentase, lima negara teratas dengan penambahan kematian tertinggi yakni dan Zambia. Total kematian di lima negara tersebut per Minggu, 05 Februari 2023 sebanyak lima jiwa dengan pertumbuhan mingguan di atas 0 persen.

dan Zambia berada di urutan pertama dengan penambahan kematian per minggu tumbuh 0 persen. Di negara ini, Worldmeter mencatat jumlah kematian sebanyak lima jiwa, bertambah dibandingkan pekan sebelumnya yang dilaporkan hanya lima jiwa..

(Baca: Total Kematian Covid-19 Indonesia Urutan Ke-2 di Asia)

Sedangkan bila dilihat dari jumlah laporan kematian, angka kematian tujuh hari terakhir tertinggi di Afrika terjadi di dan Zambia dengan lima kematian. Laporan kematian di negara ini turun 0% dibandingkan pekan lalu. Selanjutnya dari jumlah yang terbesar,.

Total kematian di Afrika selama tujuh hari terakhir tercatat lima jiwa. Angka ini mencakup 0,07 persen kematian secara global yang diakibatkan oleh virus Covid-19 dengan jumlah mencapai 7.104 jiwa. Angka kematian di Afrika tercatat turun dibandingkan akumulasi tujuh hari sebelumnya dengan jumlah lima jiwa.

Data Populer
Lihat Semua