Tracing Aglomerasi Mingguan di Jepara Menjadi yang Tertinggi di Jawa Tengah (Sabtu, 28 Januari 2023)

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Agus Dwi Darmawan 31/01/2023 12:40 WIB
Kabupaten/Kota Terpilih dengan Tracing Aglomerasi Mingguan Tertinggi di Jawa Tengah
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat rata-rata tracing aglomerasi mingguan di Jawa Tengah sebesar 1,14 persen, update data per Sabtu, 28 Januari 2023. Angka ini lebih tinggi dibandingkan rata-rata nasional yang saat ini sebesar 0,79 persen.

(Baca: 10 Kabupaten/Kota dengan Jumlah Penduduk Meninggal karena Covid-19 Terbanyak Nasional (Sabtu, 28 Januari 2023))

Jepara adalah kabupaten di urutan pertama dengan tracing aglomerasi mingguan tertinggi sebesar 10 persen. Kondisi tracing aglomerasi mingguan di kabupaten ini terlihat belum membaik karena terjadi peningkatan dibandingkan pekan sebelumnya yang tercatat lima persen.

Kondisi yang sama terjadi di Kebumen yang mencatatkan tracing aglomerasi mingguan sebesar delapan persen. Angka ini lebih rendah dibandingkan pekan sebelumnya yang baru 13,6 persen. Di urutan berikutnya Wonosobo. Kabupaten di provinsi Jawa Tengah ini mencatatkan tracing aglomerasi mingguan sebesar tujuh persen

(Baca: Daftar Kabupaten/Kota dengan Jumlah Konfirmasi Positif Covid-19 Mingguan Terbanyak di Bali (Sabtu, 28 Januari 2023))

Kudus dan kota Semarang berada di posisi selanjutnya dengan catatan tracing aglomerasi mingguan sebesar enam persen dan lima persen.

Secara nasional, rata-rata tracing aglomerasi mingguan di 34 provinsi saat ini mulai terlihat turun dibandingkan kondisi seminggu yang lalu yang baru di angka satu persen.

Data Populer
Lihat Semua