Kematian Harian karena Covid-19 Indonesia Urutan Ke-5 di Asia

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Agus Dwi Darmawan 15/01/2023 07:13 WIB
10 Negara Terpilih dengan Kematian Harian karena Covid-19 Tertinggi di Asia
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Hingga Minggu, 15 Januari 2023, kematian harian karena Covid-19 akibat virus corona Covid-19 di Indonesia mencapai lima orang. Dengan jumlah tersebut, Worldometer menempatkan angka kematian harian karena Covid-19 di Indonesia di urutan lima tertinggi di Asia. Posisi Indonesia hari ini, bergerak naik ke urutan yang lebih tinggi dibandingkan hari sebelumnya yang ada di urutan empat. Meski demikian secara total, jumlah kasus di Indonesia dan sebagian besar negara lainnya di dunia sudah cenderung turun dan angka kasus aktif Covid-19 juga tercatat sudah sangat rendah.

(Baca: Kematian karena Covid-19 di Amerika Seminggu 3.388 Jiwa, Tertinggi di Guatemala)

Terhadap statistik global, kematian harian karena Covid-19 di Asia adalah 80,51 persen dari total kasus di seluruh negara.

Sementara itu di urutan teratas dengan kematian tertinggi di Asia adalah Jepang. Negara ini mencatatkan kematian harian karena Covid-19 sebanyak 503 orang. Kemudian Hongkong ada di urutan kedua. Hongkong mencatatkan kematian harian karena Covid-19 sebanyak 54 orang.

Taiwan ada di urutan ketiga. Negara ini mencatatkan kematian harian karena Covid-19 sebanyak 47 orang.

Posisi selanjutnya adalah S. Korea dengan angka kematian harian karena Covid-19 sebanyak 45 orang, dan Filipina dengan jumlah kematian harian karena Covid-19 sebanyak empat orang.

(Baca: Kematian karena Covid-19 di Eropa Seminggu 2.786 Jiwa, Tertinggi di Bosnia dan Herzegovina)

Sementara itu di kawasan Asia Tenggara, Indonesia berada di urutan pertama. Menyusul berikutnya dari jumlah yang terbesar yakni dan Filipina dengan empat orang berada di urutan kedua.

Data Populer
Lihat Semua