Hewan Peliharaan Terkaya di Dunia, Hartanya Triliunan Rupiah

Ekonomi & Makro
1
Cindy Mutia Annur 10/01/2023 18:40 WIB
10 Hewan Peliharaan Terkaya di Dunia (2023)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Menurut The Economic Times, beberapa hewan peliharaan punya harta berlimpah hingga melampaui kekayaan manusia pada umumnya.

Pertama, ada Gunther VI. Seekor anjing ini memperoleh kekayaannya dari warisan bangsawan Jerman, Karlotta Leibenstein.

Saat bangsawan tersebut meninggal pada 1992, dia mewariskan US$80 juta untuk anjing kesayangannya yang bernama Gunther III. Uang itu kemudian terus diwariskan kepada keturunan sang anjing, dan jumlahnya naik berkali-kali lipat berkat investasi yang dikelola Gunther Corporation.

Kini Gunther VI diperkirakan memiliki kekayaan US$500 juta dolar atau sekitar Rp7,78 triliun (kurs Rp15.567/US$). Anjing ras Gembala Jerman ini pun dinobatkan sebagai hewan peliharaan terkaya di dunia.

Kedua, Nala Cat. Kucing ini merupakan selebritas di Instagram dengan pengikut lebih dari 4,4 juta orang. Ia bahkan memiliki merek makanan kucingnya sendiri.

Kucing campuran Siam-Persia itu memiliki kekayaan sekitar US$100 juta dolar atau setara Rp1,55 triliun. Dengan bayaran US$14.419 per unggahan di Instagram, Nala menjadi kucing dengan bayaran termahal, sekaligus hewan dengan bayaran termahal kedua dunia setelah Jiffpom.

Ketiga, Olivia Benson. Kucing peliharaaan penyanyi Taylor Swift ini diestimasikan memiliki kekayaan US$97 juta. Olivia telah muncul di berbagai iklan, termasuk Diet Coke pada 2014 dan video musik Taylor Swift berjudul Blank Space dan Me.

Ada pula anjing peliharaan milik selebriti Oprah Winfrey yang bernama Sadie, Sunny, Lauren, Layla, dan Luke. Kelima anjing tersebut mewarisi harta US$30 juta dari Oprah.

Berikut daftar lengkap hewan peliharaan terkaya di dunia menurut Economic Times:

  1. Gunther VI: US$ 500 juta
  2. Nala Cat: US$100 juta
  3. Olivia Benson: US$97 juta
  4. Saddie, Sunny, Lauren, Layla, dan Luke: US$30 juta
  5. Jiffpom: US$25 juta
  6. Choupette: US$13 juta
  7. Pontiac: US$5 juta
  8. Doug the Pug: US$1,5 juta
  9. Marutaro: US$1,5 juta
  10. Tucker: US$1,5 juta

(Baca: 10 Hewan dengan Bobot Terbesar, Semuanya Keluarga Paus)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua