Instagram, Media Sosial Favorit untuk Cari Inspirasi Liburan Akhir Tahun

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Cindy Mutia Annur 19/12/2022 16:50 WIB
Media Sosial yang Paling Disukai untuk Cari Inspirasi Liburan Akhir Tahun (2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Hasil survei Populix menunjukkan, media sosial menempati peringkat kedua (69%) sebagai sumber informasi utama terkait rekomendasi wisata atau liburan akhir tahun. Teman atau keluarga menjadi pilihan informasi responden paling utama dengan persentase 70%.

Instagram merupakan media sosial yang paling disukai untuk mencari inspirasi liburan akhir tahun. Tercatat, persentasenya mencapai 87%.

YouTube menempati urutan kedua dan disusul oleh TikTok dengan persentase sebesar 56%. Berikutnya, sebanyak 34% responden memilih Facebook dan 33% memilih WhatsApp sebagai media sosial untuk mencari inspirasi liburan akhir tahun.

Survei tersebut juga menemukan bahwa tujuan wisata domestik yang paling banyak diminati untuk liburan akhir tahun adalah Bali. Pulau Dewata dipilih oleh 20% responden. Di urutan berikutnya ada Yogyakarta dengan persentase 17%, Bandung 15%, dan Lombok 13%.

Adapun survei ini dilakukan melalui aplikasi Populix pada 9-11 November 2022 terhadap 1.010 responden berusia 18-55 tahun di seluruh Indonesia. Mayoritas responden adalah pekerja dengan status ekonomi kelas menengah.

(Baca: Survei Populix: Bali Jadi Destinasi Wisata Favorit untuk Liburan Akhir Tahun)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua