Top Skor Sementara Piala Dunia Qatar 2022: Lionel Messi Samai Kylian Mbappe Cetak 5 Gol

Olahraga
1
Viva Budy Kusnandar 14/12/2022 10:42 WIB
Pencetak Gol Terbanyak Sementara Piala Dunia Qatar 2022
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Persaingan antar pemain menjadi top skor (pencetak gol terbanyak) di Piala Dunia Qatar 2022 semakin ketat. Lionel Messi (Argentina) berhasil menyamai torehan  Kylian Mbappe (Prancis), yakni sebanyak 5 gol, setelah berhasil mencetak 1 gol dalam laga timnas (Timnas) Argentina vs Timnas Kroasia pada laga semi final.

Dalam pertandingan antara Argentina melawan Kroasia di babak semi final Piala Dunia Qatar 2022, yang berlangsung di Lusail Stadium, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB, Messi berhasil mencetak 1 gol dari titik penalti pada menit ke-34. Dalam pertandingan tersebut skuad La Albiceleste – julukan Timnas Argentina melaju ke babak final setelah mengalahkan Timnas Kroasia dengan skor 3-0.

Dengan gol yang dicetak ke gawang Timnas Kroasia tersebut menambah pundi gol Messi 5, menyamai torehan Mbappe di Piala Dunia Qatar 2022.

Pencetak gol terbanyak berikutnya adalah Olivier Giroud (Prancis) dan Julian Alvarez (Argentina) sama-sama mengoleksi 4 gol sepanjang turnamen Piala Dunia yang berlangsung di Qatar, hingga 14 Desember 2022.

Koleksi 4 pemain pencetak gol terbanyak tersebut masih dapat bertambah. Pasalnya keempat pemain tersebut masih akan bertanding membela Timnas masing-masing dan masih berpeluang untuk menambah pundi golnya.

Terdapat 7 pemain yang berhasil mencetak 3 gol di ajang Piala Dunia Qatar 2022. Sayangnya, pemain-pemain tersebut sudah tidak dapat menambah koleksi golnya karena timnya sudah gugur di babak sebelumnya. Ke-7 pemain tersebut adalah:

  1. Marcus Rashford (Inggris)
  2. Cody Gakpo (Belanda)
  3. Enner Velencia (Ekuador)
  4. Goncalo Ramos (Portugal)
  5. Rihcarlison (Brasil)
  6. Alvaro Morata (Spanyol)
  7. Bukayo Saka (Inggris)

(Baca: Daftar Pemain Tertinggi di Piala Dunia Qatar 2022)

Editor : Padjar Iswara
Data Populer
Lihat Semua