Jumlah Pasien Sembuh Harian Indonesia Urutan Ke-4 di Asia

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Agus Dwi Darmawan 26/11/2022 07:06 WIB
10 Negara Terpilih dengan Jumlah Pasien Sembuh Harian Tertinggi di Asia
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Hingga Sabtu, 26 November 2022, jumlah pasien sembuh harian akibat virus corona Covid-19 di Indonesia sebanyak 6.752 orang. Dengan jumlah tersebut, Worldometer menempatkan angka jumlah pasien sembuh harian di Indonesia di urutan empat tertinggi di Asia. Posisi Indonesia hari ini, bergerak naik ke urutan yang lebih tinggi dibandingkan hari sebelumnya yang ada di urutan tiga. Meski demikian secara total, jumlah kasus di Indonesia dan sebagian besar negara lainnya di dunia sudah cenderung turun dan angka kasus aktif Covid-19 juga tercatat sudah sangat rendah.

(Baca: 10 Kabupaten/Kota dengan Jumlah Spesimen Diperiksa Terbanyak (Selasa, 22 November 2022))

Terhadap statistik global, jumlah pasien sembuh harian di Asia adalah 28,23 persen dari total kasus di seluruh negara.

Sementara itu di urutan teratas dengan jumlah sembuh tertinggi di Asia adalah Taiwan. Negara ini mencatatkan jumlah pasien sembuh harian sebanyak 25.492 orang. Kemudian S. Korea ada di urutan kedua. S. Korea mencatatkan jumlah pasien sembuh harian sebanyak 18.612 orang.

Jepang ada di urutan ketiga. Negara ini mencatatkan jumlah pasien sembuh harian sebanyak 10.408 orang. Hongkong mencatatkan 5.420 jumlah pasien sembuh harian dan Siprus dengan jumlah pasien sembuh harian sebanyak 3.544 orang.

(Baca: Pertumbuhan Total Kasus Covid-19 per 1 Juta Populasi di Jepang Menjadi yang Tertinggi)

Sementara itu di kawasan Asia Tenggara, Indonesia berada di urutan pertama. Menyusul berikutnya dari jumlah yang terbesar yakni Filipina dengan 795 orang berada di urutan kedua, Vietnam dengan 169 orang berada di urutan ketiga dan Kamboja dengan sembilan orang berada di urutan keempat.

Data Populer
Lihat Semua