Survei: Konsumen Perempuan Paling Banyak Berburu Produk Kecantikan Saat Harbolnas

Produk Konsumen
1
Cindy Mutia Annur 09/11/2022 15:50 WIB
Ragam Produk yang Paling Banyak Dibeli Konsumen Perempuan Saat Harbolnas (2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Hari Belanja Online Nasional alias Harbolnas merupakan salah satu momentum yang paling dinanti oleh konsumen, terutama perempuan. Pasalnya, banyak produk yang diberi penawaran seperti diskon dan promo menarik dari penjual toko online (seller).

Berdasarkan hasil survei Populix, mayoritas konsumen perempuan berbelanja produk kecantikan dan perawatan tubuh saat Harbolnas. Persentasenya mencapai 78%.

Berikutnya, konsumen perempuan juga senang berburu pakaian saat Harbolnas berlangsung sebanyak 70%. Kemudian, sebanyak 40% konsumen perempuan juga senang berbelanja makanan dan minuman.

Lalu, ada pula konsumen perempuan yang berbelanja perabot rumah tangga saat Harbolanas sebanyak 32%. Diikuti produk elektronik, gadget, dan aksesoris (27%), kebutuhan bayi dan anak (23%), perlengkapan hobi (16%), produk kesehatan (15%), peralatan olahraga (6%), dan kebutuhan perjalanan (6%).

Survei ini juga menemukan bahwa Shopee merupakan platform e-commerce paling banyak digunakan saat Harbolnas dengan persentase 90%. Diikuti Tokopedia dan Lazada masing-masing 66% dan 34%.

Adapun survei ini dilakukan melalui aplikasi Populix pada 26-27 September 2022. Terdapat 1.274 responden berusia 18-55 tahun yang terlibat dalam survei ini. Mereka berasal di pulau Jawa (67%), Sumatera (16,5%), dan pulau lainnya (16,5%)

(Baca: Survei: Shopee Jadi Platform E-commerce yang Paling Banyak Digunakan Saat Harbolnas)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.