Daftar Kiper dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Thibaut Courtois Masuk Daftar!

Olahraga
1
Annissa Mutia 09/11/2022 15:30 WIB
Kiper Sepak Bola dengan Bayaran Tertinggi Di Dunia (Per Januari 2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Atlet sepak bola tidak diragukan lagi menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di antara semua olahraga. Dengan jutaan penggemar di seluruh dunia, sepak bola telah mendominasi pasar TV dan sponsorship global.

Atlet sepak bola ternama dunia dibayar dengan gaji yang fantastis mengingat klub sepak bola bergengsi hanya mencari pemain dengan kualitas terbaik, termasuk juga kiper atau penjaga gawang. Kiper sangat penting perannya untuk menjaga lini terakhir tim agar tidak kebobolan.

Menurut Total Sportal, penjaga gawang Manchester United, David De Gea, merupakan kiper dengan bayaran termahal saat ini. Kiper asal Spanyol itu menerima gaji 375 ribu poundsterling (sekitar Rp7,5 miliar) per pekan atau 18 juta poundsterling (Rp362 miliar) per tahun di Manchester United saat ini, sehingga membuatnya menempati urutan ke-2 dengan gaji tertinggi di klub.

Kemudian, kiper Atletico Madrid Jan Oblak menempati posisi kedua dengan bayaran 12 juta poundsterling per tahun. Posisi ketiga ditempati Edouard Mendy, kiper Chelsea FC, dengan bayaran 10 juta poundsterling per tahun.

(baca: 7 Kiper Terbaik Pemenang Golden Glove di Piala Dunia, Ada Favoritmu?)

 

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.