Kematian karena Covid-19 di Afrika Seminggu 55 Jiwa, Tertinggi di Maroko

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Agus Dwi Darmawan 08/11/2022 14:30 WIB
10 Negara Terpilih dengan Persentase Kematian Mingguan Tertinggi di Afrika
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Statistik data Covid-19 di Afrika minggu ini sebagian besar negara sudah mencatatkan penurunan angka kematian, berbanding terbalik dengan kondisi sebelumnya di mana angka kematian masih terus terjadi. Pekan ini, 0 negara masih mencatatkan penambahan kematian dan empat negara lainnya mencatatkan kematian namun dengan jumlah yang lebih kecil.

(Baca: Kematian karena Covid-19 di Eropa Seminggu 3.462 Jiwa, Tertinggi di Montenegro)

Secara persentase, lima negara teratas dengan penambahan kematian tertinggi yakni Maroko, Uganda, Afrika Selatan, Namibia dan Sudan. Total kematian di lima negara tersebut per Selasa, 08 November 2022 sebanyak 55 jiwa dengan pertumbuhan mingguan di atas -100 persen.

Maroko mencatatkan penambahan kematian tertinggi di Afrika dengan pertumbuhan mingguan mencapai 0 persen. Di negara ini, Worldmeter mencatat jumlah kematian sebanyak satu jiwa, bertambah dibandingkan pekan sebelumnya yang dilaporkan hanya satu jiwa.

Berikutnya adalah Uganda yang mencatatkan kematian 0 persen lebih kecil dibandingkan pekan lalu. Jumlah kematian di negara ini dilaporkan sebanyak dua jiwa lebih kecil dibandingkan pekan sebelumnya yang tercatat dua jiwa, kematian di Afrika Selatan turun 3,7%, kematian di Namibia turun 100% dan Sudan dengan kematian 0 jiwa (turun 100%).

(Baca: Kematian karena Covid-19 per 1 Juta Penduduk Indonesia Urutan Ke-22 di Asia)

Sedangkan bila dilihat dari jumlah laporan kematian, angka kematian tujuh hari terakhir tertinggi di Afrika terjadi di Afrika Selatan dengan 52 kematian. Laporan kematian di negara ini turun 3,7% dibandingkan pekan lalu. Selanjutnya dari jumlah yang terbesar Uganda dengan kematian dua jiwa (angka ini tidak ada perubahan dari sebelumnya), kematian di Maroko tercatat satu jiwa turun 0%, kematian di Namibia tercatat 0 jiwa turun 100% dan Sudan dengan kematian 0 jiwa (turun 100%).

Total kematian di Afrika selama tujuh hari terakhir tercatat 55 jiwa. Angka ini mencakup 0,74 persen kematian secara global yang diakibatkan oleh virus Covid-19 dengan jumlah mencapai 7.475 jiwa. Angka kematian di Afrika tercatat turun dibandingkan akumulasi tujuh hari sebelumnya dengan jumlah 81 jiwa.

Data Populer
Lihat Semua