Pendapatan dan Laba Apple Lampaui Proyeksi Analis, Penjualan Mac Paling Laris

Manufacturer
1
Annissa Mutia 28/10/2022 16:10 WIB
Pendapatan Apple Inc. Kuartal I-IV Fiskal 2022
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Apple Inc. membukukan pendapatan kuartal keempat fiskal pada 2022 ini sebesar $90,1 miliar, naik 8 persen secara tahunan (yoy). Raihan pendapatan ini di atas proyeksi analis.

Sementara itu, Apple mencatat laba bersih per saham sebesar US$1,29, melampaui rata-rata proyeksi analis sebesar US$1,26 per saham.

Kinerja moncer ini ditopang oleh lonjakan penjualan Mac berkat banyak perusahaan di berbagai belahan dunia yang menerapkan sistem kerja dari rumah dan hybrid saat pandemi. Tercatat, pendapatan Apple sebesar US$11,5 miliar dari Mac. Nilai itu jauh di atas proyeksi analis sebesar US$9,25 miliar. 

Sementara itu, nilai penjualan iPhone, steaming musik, dan video lebih rendah dari perkiraan analis. Perangkat andalan Apple, iPhone, mencatat penjualan US$42,6 miliar pada kuartal yang berakhir 24 September, lebih rendah dari proyeksi analis yang sebesar US$42,7 miliar. Adapun sektor layanan seperti streaming musik dan video mencatat pendapatan US$19,2 miliar, jauh di bawah proyeksi hampir $20 miliar.

“Rekor hasil kuartal September kami terus menunjukkan kemampuan Apple untuk mengeksekusi secara efektif terlepas dari kondisi ekonomi makro yang menantang dan bergejolak,” kata Luca Maestri, CFO Apple dalam keterangan resminya.

(baca: Ini Perusahaan Chipset Smartphone dengan Pangsa Pasar Terbesar Dunia)

 

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.