10 Perusahaan Modal Ventura Top Global, Satu dari Indonesia

Keuangan Non Bank
1
Adi Ahdiat 13/10/2022 18:42 WIB
10 Perusahaan Modal Ventura Top Global (Kuartal III 2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

East Ventures, perusahaan asal Indonesia, masuk ke daftar 10 perusahaan modal ventura top global pada kuartal III 2022. Hal ini dilaporkan CB Insights dalam laporan State of Venture terbarunya yang dirilis Selasa (11/10/2022).

CB Insights membuat pemeringkatan perusahaan modal ventura berdasarkan banyaknya startup yang mereka danai.

"Pemeringkatan untuk top investor dihitung dari jumlah perusahaan unik yang didanai dalam satu kuartal, tapi tidak termasuk transaksi lanjutan," jelas CB Insights dalam laporannya.

Hasilnya, East Ventures masuk ke urutan kedelapan di skala global karena tercatat telah mendanai 25 startup sepanjang kuartal III 2022.

East Ventures merupakan satu-satunya perusahaan modal ventura dari kawasan Asia Tenggara yang masuk ke daftar ini, sementara yang lainnya mayoritas berasal dari Amerika Serikat.

Sementara itu CB Insights juga melaporkan bahwa aliran dana modal ventura untuk startup secara global mengalami penurunan pada kuartal III 2022.

"Pendanaan global terus turun menjadi US$74,5 miliar pada kuartal III 2022, terendah selama sembilan kuartal belakangan," jelas CB Insights.

(Baca: Ini Sektor Usaha Startup yang Sukses Menarik Investor Besar di ASEAN)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua