Positivity Rate Tujuh Hari Terakhir di Kotabaru Menjadi yang Tertinggi di Kalimantan Selatan (Sabtu, 01 Oktober 2022)

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Agus Dwi Darmawan 03/10/2022 10:46 WIB
Kabupaten/Kota Terpilih dengan Positivity Rate Tujuh Hari Terakhir Tertinggi di Kalimantan Selatan
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat rata-rata positivity rate tujuh hari terakhir di Kalimantan Selatan sebesar 0,94 persen, update data per Sabtu, 01 Oktober 2022. Angka ini lebih rendah dibandingkan rata-rata nasional yang saat ini sebesar 4,36 persen.

(Baca: Cakupan Vaksinasi Lansia sesuai KTP di Kota Surakarta Menjadi yang Tertinggi di Jawa Tengah (Sabtu, 01 Oktober 2022))

Kotabaru adalah kabupaten di urutan pertama dengan positivity rate tujuh hari terakhir tertinggi sebesar 3,85 persen. Kondisi positivity rate tujuh hari terakhir di kabupaten ini terlihat belum membaik karena terjadi peningkatan dibandingkan pekan sebelumnya yang tidak dilaporkan adanya positivity rate tujuh hari terakhir.

Kondisi yang sama terjadi di Hulu Sungai Utara yang mencatatkan positivity rate tujuh hari terakhir sebesar 3,28 persen. Di kabupaten ini, positivity rate tujuh hari terakhir juga terlihat lebih tinggi dibandingkan pekan sebelumnya yang tidak dilaporkan adanya positivity rate tujuh hari terakhir. Di urutan berikutnya Balangan. Kabupaten di provinsi Kalimantan Selatan ini mencatatkan positivity rate tujuh hari terakhir sebesar 1,32 persen

(Baca: 10 Kabupaten/Kota dengan Vaksinasi Lansia Tertinggi Nasional (Sabtu, 01 Oktober 2022))

Hulu Sungai Tengah dan Banjar berada di posisi selanjutnya dengan catatan positivity rate tujuh hari terakhir sebesar 1,21 persen dan 1,2 persen.

Secara nasional, rata-rata positivity rate tujuh hari terakhir di 34 provinsi saat ini mulai terlihat turun dibandingkan kondisi seminggu yang lalu yang baru di angka 4,55 persen.

Data Populer
Lihat Semua