Piala Dunia FIFA, Ajang Sepak Bola Paling Disukai Perempuan

Olahraga
1
Adi Ahdiat 03/10/2022 15:00 WIB
Ajang Pertandingan Sepak Bola yang Disukai Perempuan (Juli 2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Sepak bola tampaknya merupakan olahraga paling populer di dunia. Menurut survei Nielsen sepak bola disukai oleh sekitar 40% populasi global. Persentase ini paling tinggi dibanding penyuka olahraga jenis lainnya, seperti basket, badminton, tenis, ataupun balap motor.

Nielsen juga menemukan bahwa acara pertandingan sepak bola bukan hanya disukai oleh laki-laki, tapi juga perempuan.

"Saat ini 37% penggemar sepak bola global adalah perempuan," jelas Nielsen dalam World Footbal Report 2022.

Adapun ajang pertandingan sepak bola yang paling banyak disukai kalangan perempuan adalah Piala Dunia FIFA.

Berdasarkan survei Nielsen, Piala Dunia FIFA diminati oleh 34% responden perempuan, sedangkan ajang sepak bola lainnya hanya diminati oleh sekitar 20% responden atau lebih rendah seperti terlihat pada grafik.

"Mengingat besarnya minat perempuan pada Piala Dunia, ini bisa jadi saat yang tepat untuk mendorong mereka menjadi penggemar setia melalui konten dan sponsor yang sesuai," ungkap Nielsen.

"Misalnya, tahun 2022 ini adalah pertama kalinya Piala Dunia digelar bersamaan dengan musim liburan, dan perempuan banyak berbelanja pada musim liburan. Ini adalah jembatan bagi brand untuk mempromosikan konten dan layanan terkait liburan, sambil memanfaatkan kemeriahan Piala Dunia," lanjutnya.

Nielsen menggelar survei ini selama periode Januari-April 2022. Survei dilakukan di 12 negara, meliputi Australia, Brasil, Tiongkok, Prancis, Jerman, India, Italia, Jepang, Korea Selatan, Spanyol, Amerika Serikat, dan Inggris.

(Baca: Brasil Kokoh di Puncak Ranking FIFA Terbaru, Indonesia Peringkat Berapa?)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua