Kematian Harian karena Covid-19 Indonesia Urutan Ke-5 di Asia

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Agus Dwi Darmawan 28/09/2022 07:11 WIB
10 Negara Terpilih dengan Kematian Harian karena Covid-19 Tertinggi di Asia
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Hingga Rabu, 28 September 2022, kematian harian karena Covid-19 akibat virus corona Covid-19 di Indonesia mencapai 21 orang. Dengan jumlah tersebut, Worldometer menempatkan angka kematian harian karena Covid-19 di Indonesia di urutan lima tertinggi di Asia. Posisi Indonesia hari ini, bergerak naik ke urutan yang lebih tinggi dibandingkan hari sebelumnya yang ada di urutan satu. Meski demikian secara total, jumlah kasus di Indonesia dan sebagian besar negara lainnya di dunia sudah cenderung turun dan angka kasus aktif Covid-19 juga tercatat sudah sangat rendah.

(Baca: Kematian karena Covid-19 di Afrika Seminggu 29 Jiwa, Tertinggi di Afrika Selatan)

Terhadap statistik global, kematian harian karena Covid-19 di Asia adalah 44,34 persen dari total kasus di seluruh negara.

Sementara itu di urutan teratas dengan kematian tertinggi di Asia adalah Jepang. Negara ini mencatatkan kematian harian karena Covid-19 sebanyak 88 orang. Kemudian Filipina ada di urutan kedua. Filipina mencatatkan kematian harian karena Covid-19 sebanyak 30 orang.

Taiwan ada di urutan ketiga. Negara ini mencatatkan kematian harian karena Covid-19 sebanyak 28 orang.

Posisi selanjutnya adalah S. Korea dengan angka kematian harian karena Covid-19 sebanyak 26 orang, dan Thailand dengan jumlah kematian harian karena Covid-19 sebanyak 10 orang.

(Baca: Kematian karena Covid-19 di Asia Seminggu 2.267 Jiwa, Tertinggi di Jordan)

Sementara itu di kawasan Asia Tenggara, Indonesia berada di urutan kedua. Menyusul berikutnya dari jumlah yang terbesar yakni Filipina dengan 30 orang berada di urutan pertama, Thailand dengan 10 orang berada di urutan ketiga dan Vietnam dengan satu orang berada di urutan keempat.

Data Populer
Lihat Semua