Jumlah Konfirmasi Positif Mingguan di Kalimantan Selatan, Paling Tinggi Terjadi di Balangan

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Agus Dwi Darmawan 26/09/2022 09:57 WIB
Jumlah Konfirmasi Positif Kabupaten Terpilih per 100 ribu Penduduk di Kalimantan Selatan
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Jumlah penambahan konfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Selatan saat ini paling tinggi terjadi di Balangan dengan jumlah 2,23 kasus per 100 ribu penduduk per minggu pada Sabtu, 24 September 2022. Angka ini selisih 0,4 kasus dibandingkan catatan kasus di wilayah lain yang berada di urutan kedua.

Namun meski menjadi yang tertinggi, angka penularan Covid-19 di Balangan telah turun dibandingkan kondisi pekan lalu yang di angka lima kasus per 100 ribu penduduk per minggu.

Berikutnya di posisi kedua adalah kota Banjarbaru. kota ini mencatatkan angka konfirmasi mingguan 1,79 kasus per 100 ribu penduduk. Dibandingkan pekan lalu yang mencapai 3,21 kasus, jumlah terkonfirmasi Covid-19 pekan ini terlihat lebih rendah.

Masih di urutan lima besar selain dua wilayah di atas adalah kota Banjarmasin, Hulu Sungai Selatan dan Banjar. Masing-masing mencatatkan jumlah konfirmasi mingguan sebanyak 1,67 kasus, 1,26 kasus dan 1,16 kasus.

Menurut daftar Kementerian Kesehatan, lima kabupaten/kota berikutnya yang masuk 10 besar adalah Hulu Sungai Tengah, Tanah Bumbu, Kotabaru dan Tabalong. Wilayah tersebut secara rata-rata mencatatkan penambahan di atas 0,73 kasus per 100 ribu penduduk.

Kabar baiknya dari provinsi ini adalah terdapat enam kabupaten/kota yang tidak mencatatkan penambahan kasus konfirmasi Covid-19 per 100 ribu penduduk per minggu.

Informasi lain dari statistik harian data Covid-19 hari ini adalah terdapat 163 kabupaten/kota di Indonesia yang mencatatkan penambahan lebih tinggi dibandingkan pekan lalu dan sebanyak 208 kabupaten/kota lain yang mencatatkan konfirmasi mingguan lebih rendah dari pekan sebelumnya.

Selain itu, terdapat 129 kabupaten/kota di Indonesia yang menurut perkembangan terkini tidak dilaporkan adanya kasus konfirmasi Covid-19 per 100 ribu penduduk per minggu.

Data Populer
Lihat Semua