Ini Sarana Menonton Pertandingan Sepak Bola Favorit Warga Dunia

Olahraga
1
Cindy Mutia Annur 15/09/2022 18:30 WIB
Platform yang Dipilih Responden untuk Menonton Siaran Pertandingan Sepak Bola (2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Penggemar sepak bola di berbagai negara tengah menantikan ajang Piala Dunia FIFA yang akan digelar pada November 2022 mendatang.

Adapun menurut laporan Nielsen bertajuk World Football Report 2022, mayoritas penggemar lebih memilih untuk menonton pertandingan sepak bola di stasiun televisi gratis (free-to-air TV) dengan persentase sebesar 81%.

Kemudian sebanyak 72% penggemar sepak bola memilih untuk menonton pertandingan di media sosial, dan 68% memilih menonton pertandingan di layanan over the top. Ada pula yang memilih layanan berbayar (pay to watch) untuk menonton pertandingan tim sepak bola kesukaannya.

Survei ini juga menemukan bahwa sebanyak 69% masyarakat Indonesia tertarik pada olahraga sepak bola. Jumlah ini menempatkan Indonesia di peringkat terbesar ketiga di Asia, setelah Vietnam (75%) dan Uni Emirat Arab (70%).

Adapun survei ini dilakukan pada Februari 2022 di sejumlah negara, mulai dari Australia, Brasil, Tiongkok, Indonesia, hingga Amerika Serikat. Namun, Nielsen tak merinci seberapa banyak jumlah respondennya.

(Baca: Ranking FIFA Indonesia Melesat ke Posisi ke-155 Dunia, Peringkat Berapa di ASEAN?)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.