Jumlah Konfirmasi Positif Mingguan di Kep. Riau, Paling Tinggi Terjadi di Bintan

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Agus Dwi Darmawan 13/09/2022 18:23 WIB
Jumlah Konfirmasi Positif Kabupaten Terpilih per 100 ribu Penduduk di Kep. Riau
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Jumlah penambahan konfirmasi positif Covid-19 di Kep. Riau saat ini paling tinggi terjadi di Bintan dengan jumlah delapan kasus per 100 ribu penduduk per minggu pada Senin, 12 September 2022. Angka ini lebih tinggi hingga dua kali lipat dibandingkan catatan kasus di wilayah lain yang berada di urutan kedua.

Namun meski menjadi yang tertinggi, angka penularan Covid-19 di Bintan telah turun dibandingkan kondisi pekan lalu yang di angka sembilan kasus per 100 ribu penduduk per minggu.

Berikutnya di posisi kedua adalah Karimun. Kabupaten ini mencatatkan angka konfirmasi mingguan tiga kasus per 100 ribu penduduk. Dibandingkan pekan lalu yang mencapai lima kasus, jumlah terkonfirmasi Covid-19 pekan ini terlihat lebih rendah.

Masih di urutan lima besar selain dua wilayah di atas adalah kota Tanjung Pinang, kota Batam dan Kepulauan Anambas. Masing-masing mencatatkan jumlah konfirmasi mingguan sebanyak dua kasus, 1,93 kasus dan 0 kasus.

Kabar baiknya dari provinsi ini adalah terdapat tiga kabupaten/kota yang tidak mencatatkan penambahan kasus konfirmasi Covid-19 per 100 ribu penduduk per minggu.

Informasi lain dari statistik harian data Covid-19 hari ini adalah terdapat 148 kabupaten/kota di Indonesia yang mencatatkan penambahan lebih tinggi dibandingkan pekan lalu dan sebanyak 247 kabupaten/kota lain yang mencatatkan konfirmasi mingguan lebih rendah dari pekan sebelumnya.

Selain itu, terdapat 127 kabupaten/kota di Indonesia yang menurut perkembangan terkini tidak dilaporkan adanya kasus konfirmasi Covid-19 per 100 ribu penduduk per minggu.

Data Populer
Lihat Semua