Inilah Produk yang Banyak Diekspor Indonesia ke Moldova

Perdagangan
1
Agus Dwi Darmawan 10/09/2022 14:34 WIB
Produk Utama yang Diekspor Indonesia ke Moldova pada 2020
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Indonesia membukukan ekspor dengan Moldova US$ 0,62 juta data per Desember 2020. Nilai tersebut semakin jatuh 33,3% dibandingkan ekspor tahun sebelumnya yang tercatat US$ 0,93 juta.

Rekam jejak perdagangan Indonesia dengan Moldova, ekspor dalam 10 tahun terakhir dalam tren naik. Terendah ekspor Indonesia adalah US$ 0,21 juta dan untuk ekspor tertinggi di angka US$ 0,93 juta.

Dari total 97 produk (kode HS dua digit) yang diekspor ke Moldova, 0,03 ribu produk bernilai lebih dari satu miliar dolar. Kebanyakan produk ekspor ke tempat ini, merupakan ekspor produk yang juga banyak diekspor ke negara lain yang jumlahnya tercatat ada delapan produk.

Berikut ini adalah daftar lima produk utama yang diekspor Indonesia ke Moldova. Urutan ini disusun mulai dari transaksi dengan nilai yang terbesar.

  1. Residu dan limbah dari industri makanan
  2. Masuk dalam kode HS 23, Residu dan limbah dari industri makanan merupakan kelompok produk barang ekspor yang dikategorikan bersama dengan dan Pakan ternak hewan yang disiapkan. Ekspor produk ini ke Moldova berada di urutan pertama. Indonesia mengekspor US$ 243 ribu. Pada tahun sebelumnya Indonesia tidak mencatat adanya ekspor ke negara ini.

  3. Karet dan artikelnya
  4. Karet dan artikelnya dalam kategori produk dengan kode HS 40. Dari negara ini, Indonesia mengekspor US$ 180 ribu.

  5. Artikel -artikel aksesoris pakaian dan pakaian, rajutan atau rajutan
  6. Indonesia melakukan ekspor produk ini dengan tujuan ke 131 negara. Ekspor Artikel -artikel aksesoris pakaian dan pakaian, rajutan atau rajutan ke negara ini berada di urutan 86. Pada 2020, Indonesia tercatat melakukan ekspor sebanyak US$ 106 ribu. Selain negara tersebut, ekspor terbesar Artikel -artikel aksesoris pakaian dan pakaian, rajutan atau rajutan dengan tujuan ke Amerika Serikat, Jepang, Jerman, Korea, Republik dan Kanada.

  7. Mesin dan peralatan listrik dan bagian -bagiannya
  8. Ekspor Mesin dan peralatan listrik dan bagian -bagiannya ke negara ini berada di urutan 148. Pada 2020, Indonesia tercatat melakukan ekspor US$ 34 ribu. Selain negara tersebut, ekspor terbesar Mesin dan peralatan listrik dan bagian -bagiannya dengan tujuan ke Amerika Serikat, Singapura, Jepang, Hong Kong, Cina dan Thailand.

  9. Komoditas yang tidak ditentukan di tempat lain
  10. Indonesia juga mengekspor senilai US$ 26 ribu Komoditas yang tidak ditentukan di tempat lain ke Moldova. Nilai ekspor produk ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 16 ribu. Data Trademap memperlihatkan aktivitas dagang Indonesia mengekspor Komoditas yang tidak ditentukan di tempat lain ke 142 negara. Ekspor Komoditas yang tidak ditentukan di tempat lain ke negara ini berada di urutan 51. Negara lain yang masuk lima besar tujuan ekspor adalah Amerika Serikat, Jepang, Malaysia, Taipei, Cina dan Singapura.

Data Populer
Lihat Semua