Pengguna WhatsApp Terus Bertambah, Ini Jumlahnya Sekarang

Media
1
Cindy Mutia Annur 07/09/2022 18:10 WIB
Jumlah Pengguna WhatsApp Global per Kuartal II (2018-2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

WhatsApp merupakan salah satu media sosial yang sangat populer di skala global. Aplikasi pesan instan ini bahkan telah digunakan di lebih dari 100 negara.

Berdasarkan laporan Business of Apps, total pengguna WhatsApp secara global telah mencapai 2,41 miliar orang pada kuartal II 2022. Angka ini meningkat 5,41% dibanding kuartal II tahun sebelumnya yang masih sebanyak 2,28 miliar orang.

Jumlah pengguna WhatsApp global pun konsisten terus bertambah dalam lima tahun terakhir, seperti terlihat pada grafik.

Mengutip laporan Business of Apps, jumlah pengguna WhatsApp terbesar berasal dari India, yakni 390 juta orang pada 2021. Disusul pengguna dari Brasil dan Indonesia yang masing-masing sebanyak 148 juta orang dan 112 juta orang.

Berdasarkan laporan Status Literasi Digital di Indonesia 2021 yang dirilis Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Katadata Insight Center (KIC), WhatsApp juga merupakan platform media sosial yang paling sering digunakan masyarakat Indonesia.

Rinciannya, sebanyak 27,6% responden mengatakan sangat sering dan 52% sering menggunakan WhatsApp dalam sehari. Hanya 16,6% responden yang mengatakan jarang dan 3,8% sangat jarang menggunakan platform tersebut.

(Baca: 10 Negara dengan Jumlah Unduhan WhatsApp Bisnis Terbanyak, Ada Indonesia?)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.