Adu Saing Kinerja 3 Emiten Media Televisi di Semester I 2022, Siapa Paling Cuan?

Pasar
1
Reza Pahlevi 01/09/2022 17:10 WIB
Laba/Rugi Bersih 3 Emiten Media Penyiaran (Semester I, 2021 vs 2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Tiga emiten media penyiaran sudah merilis laporan keuangannya untuk semester I 2022. Ketiga emiten ini adalah PT Media Nusantara Citra (MNC) Tbk (MNCN), PT Net Visi Media Tbk (NETV), dan PT Surya Citra Media (SCM) Tbk (SCMA).

Dari ketiga emiten itu, MNC mencatat laba bersih terbesar. Laba bersih perusahaan induk RCTI, MNCTV, dan GTV ini mencapai Rp1,2 triliun.

Selanjutnya, SCM yang menginduki SCTV dan Indosiar mencatat laba bersih sebesar Rp616,4 miliar. Laba bersih ini turun 15% (yoy) dari Rp727,4 miliar.

Terakhir, NET TV menjadi satu-satunya yang mencatat rugi. Perusahaan ini mencatat rugi bersih sebesar Rp87,34 miliar.

Mengutip data Nielsen, pangsa pasar iklan televisi masih menjadi yang terbesar pada semester I 2022. Pangsa pasar ini mencapai 79,7%.

(Baca: Pangsa Pasar Iklan Radio dan Media Cetak Ambles pada Semester I 2022)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.