Kematian karena Covid-19 di Afrika Seminggu 96 Jiwa, Tertinggi di Madagaskar

Layanan konsumen & Kesehatan
Penulis
Agus Dwi Darmawan 06/08/2022 08:26 WIB
10 Negara Terpilih dengan Persentase Kematian Mingguan Tertinggi di Afrika
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Statistik data Covid-19 di Afrika minggu ini sebagian besar negara sudah mencatatkan penurunan angka kematian, berbanding terbalik dengan kondisi sebelumnya di mana angka kematian masih terus terjadi. Pekan ini, 0 negara masih mencatatkan penambahan kematian dan 16 negara lainnya mencatatkan kematian namun dengan jumlah yang lebih kecil.

(Baca: Kematian Harian karena Covid-19 Indonesia Urutan Ke-5 di Asia)

Secara persentase, lima negara teratas dengan penambahan kematian tertinggi yakni Madagaskar, Mauritius, Aljazair, Zimbabwe dan Maroko. Total kematian di lima negara tersebut per Sabtu, 06 Agustus 2022 sebanyak 33 jiwa dengan pertumbuhan mingguan di atas -8,33 persen.

Madagaskar berada di urutan pertama dengan penambahan kematian per minggu tumbuh 0 persen. Di negara ini, Worldmeter mencatat jumlah kematian sebanyak satu jiwa, bertambah dibandingkan pekan sebelumnya yang dilaporkan hanya satu jiwa.

Setelahnya Mauritius di urutan kedua. Dibandingkan pekan sebelumnya, kematian di negara ini tumbuh 0 persen. Jumlah kematian di negara ini dilaporkan sebanyak empat jiwa sedang untuk pekan sebelumnya tercatat empat jiwa.

Masih diurutan lima tertinggi negara lainnya adalah Aljazair dengan kematian satu jiwa (angka ini tidak ada perubahan dari sebelumnya), Zimbabwe dengan kematian lima jiwa (angka ini tidak ada perubahan dari sebelumnya) dan Maroko dengan kematian 22 jiwa (turun 8,33%).

(Baca: Update Data Covid-19 Provinsi Hari Ini, Penambahan Terbanyak Ada di DKI Jakarta (Jumat, 05 Agustus 2022))

Sedangkan bila dilihat dari jumlah laporan kematian, angka kematian tujuh hari terakhir tertinggi di Afrika terjadi di Tunisia dengan 45 kematian. Laporan kematian di negara ini turun 19,64% dibandingkan pekan lalu. Selanjutnya dari jumlah yang terbesar Maroko dengan kematian 22 jiwa (turun 8,33%), kematian di Malawi tercatat enam jiwa turun 33,33%, kematian di Afrika Selatan tercatat lima jiwa turun 87,18% dan kematian di Zimbabwe tercatat lima jiwa turun 0%.

Total kematian di Afrika selama tujuh hari terakhir tercatat 96 jiwa. Angka ini mencakup 0,66 persen kematian secara global yang diakibatkan oleh virus Covid-19 dengan jumlah mencapai 14.563 jiwa. Angka kematian di Afrika tercatat turun dibandingkan akumulasi tujuh hari sebelumnya dengan jumlah 166 jiwa.

Editor :
Data Populer
see more
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.