Survei: Mayoritas Milenial dan Gen Z Lebih Suka Pola Kerja Kombinasi

Ketenagakerjaan
1
Vika Azkiya Dihni 23/07/2022 13:00 WIB
Pola Kerja yang Disukai Gen Z dan Milenial (2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

The Deloitte Global 2022 Gen Z and Millennial Survey mengungkap tentang pola kerja yang disukai oleh Gen Z dan milenial. Hasilnya, mayoritas dari mereka atau 63% Gen Z dan 62% milenial lebih suka pola kerja kombinasi.

Kemudian sebanyak 19% Gen Z dan 20% milenial mengatakan lebih suka bekerja di kantor. Sementara sebanyak 12% Gen Z dan 14% milenial mengatakan suka bekerja jarak jauh.

Survei tersebut mengungkap bahwa Gen Z dan milenial menginginkan fleksibilitas dalam cara dan waktu mereka bekerja. Mereka ingin perusahaan menawarkan jam kerja yang fleksibel yang dinilai penting untuk mencapai keseimbangan kerja.

Adapun gen Z dan milenial yang bekerja dari jarak jauh menyebutkan beberapa manfaat yang bisa mereka dapatkan. Mereka mengatakan bahwa bekerja jarak jauh bisa lebih produktif, lebih banyak waktu dengan keluarga, hingga menghemat uang dan waktu.

Survei ini dilaksanakan pada November 2021 dan Januari 2022. Survei melibatkan 14.808 responden Gen Z dan 8.412 milenial yang tersebar di 46 negara yang disurvei.

(Baca Juga: Sempat Jatuh, Penggunaan Tenaga Kerja Bangkit Lagi di Kuartal II 2022)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.