Inflasi Jadi Isu yang Paling Dicemaskan Warga Global

Ekonomi & Makro
1
Cindy Mutia Annur 12/07/2022 13:10 WIB
5 Isu yang Paling Dicemaskan Responden Global (Juni 2022*)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Menurut survei Ipsos, saat ini inflasi merupakan isu yang paling banyak dicemaskan warga global.

Dari sekitar 19 ribu responden yang disurvei, sebanyak 37% mengaku paling mencemaskan masalah inflasi ketimbang masalah lainnya.

Kemudian ada 31% yang mencemaskan masalah kemiskinan dan ketimpangan sosial, 28% mengkhawatirkan masalah pengangguran, dan 27% mencemaskan masalah kriminal serta kekerasan.

Ada pula 24% responden yang mengaku paling khawatir dengan isu korupsi keuangan atau politik.

Sejumlah isu lain yang juga dikhawatirkan responden terkait kesehatan, pajak, perubahan iklim, pendidikan, Covid-19, kontrol imigrasi, hingga konflik militer antarnegara.

Meski proporsinya tidak signifikan, ada juga yang mengkhawatirkan kemerosotan moral, ancaman terhadap lingkungan, terorisme, munculnya ekstremisme, program sosial/kesejahteraan dari negara, dan akses kredit.

Survei ini dilakukan secara online pada periode 27 Mei-6 Juni 2022. Responden yang terlibat berjumlah 19 ribu orang yang tersebar di 27 negara, dengan kriteria berusia antara 18-74 tahun.

Sejumlah negara yang terlibat dalam survei ini adalah Australia, Kanada, Jerman, Inggris, Italia, Israel, Jepang, Meksiko, Amerika Serikat, India, Malaysia, Arab Saudi, Korea Selatan, hingga Turki.

(Baca: 10 Negara dengan Inflasi Tertinggi, Ada yang Tembus 200%)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua