Apa Alasan Konsumen Gunakan Bank Digital? Ini Hasil Surveinya

Keuangan
1
Reza Pahlevi 08/07/2022 15:10 WIB
Alasan Responden Menggunakan Bank Digital (Mei 2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Penggunaan layanan bank digital terus berkembang di Indonesia. Lantas, apa saja alasan orang-orang menggunakan bank digital?

Menurut hasil survei Populix, sebanyak 75% responden menilai layanan bank digital praktis dan 74% menganggap layanannya mudah digunakan.

Selanjutnya 67% responden menggunakan layanan bank digital karena hemat waktu, 65% karena banyaknya fitur, dan 62% menganggap bank digital memudahkan nasabah untuk melacak pengeluaran.

Ada juga 61% yang menggunakan bank digital karena terintegrasi dengan e-wallet, dan 56% karena terintegrasi dengan e-commerce.

Survei Populix ini melibatkan 1.000 responden yang tersebar di kota-kota besar Indonesia. Survei dilakukan pada 20-25 Mei 2022.

(Baca Juga: Survei Indikator Ungkap Mayoritas Publik Belum Pernah Mengakses Digital Banking)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.