Apa Alasan Konsumen Gunakan Bank Digital? Ini Hasil Surveinya
Keuangan![1](https://cdn1.katadata.co.id/media/images/2021/12/29/2021_12_29-14_55_44_09378b4d2356621cadf5fa518a3d72f8.jpeg)
![databoks logo](https://cdn1.katadata.co.id/template/databoks_template_v2/images/rightbody.png)
- A Font Kecil
- A Font Sedang
- A Font Besar
Penggunaan layanan bank digital terus berkembang di Indonesia. Lantas, apa saja alasan orang-orang menggunakan bank digital?
Menurut hasil survei Populix, sebanyak 75% responden menilai layanan bank digital praktis dan 74% menganggap layanannya mudah digunakan.
Selanjutnya 67% responden menggunakan layanan bank digital karena hemat waktu, 65% karena banyaknya fitur, dan 62% menganggap bank digital memudahkan nasabah untuk melacak pengeluaran.
Ada juga 61% yang menggunakan bank digital karena terintegrasi dengan e-wallet, dan 56% karena terintegrasi dengan e-commerce.
Survei Populix ini melibatkan 1.000 responden yang tersebar di kota-kota besar Indonesia. Survei dilakukan pada 20-25 Mei 2022.
(Baca Juga: Survei Indikator Ungkap Mayoritas Publik Belum Pernah Mengakses Digital Banking)