Jumlah Pasien Sembuh Harian Indonesia Urutan Ke-6 di Asia

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Agus Dwi Darmawan 03/07/2022 07:09 WIB
10 Negara Terpilih dengan Jumlah Pasien Sembuh Harian Tertinggi di Asia
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Hingga Minggu, 03 Juli 2022, jumlah pasien sembuh harian akibat virus corona Covid-19 di Indonesia sebanyak 1.789 orang. Dengan jumlah tersebut, Worldometer menempatkan angka jumlah pasien sembuh harian di Indonesia di urutan enam tertinggi di Asia. Posisi Indonesia hari ini, bergerak naik ke urutan yang lebih tinggi dibandingkan hari sebelumnya yang ada di urutan dua. Meski demikian secara total, jumlah kasus di Indonesia dan sebagian besar negara lainnya di dunia sudah cenderung turun dan angka kasus aktif Covid-19 juga tercatat sudah sangat rendah.

(Baca: Kematian Harian karena Covid-19 Indonesia Urutan Ke-3 di Asia)

Terhadap statistik global, jumlah pasien sembuh harian di Asia adalah 42,86 persen dari total kasus di seluruh negara.

Sementara itu di urutan teratas dengan jumlah sembuh tertinggi di Asia adalah Taiwan. Negara ini mencatatkan jumlah pasien sembuh harian sebanyak 50.526 orang. Kemudian Jepang ada di urutan kedua. Jepang mencatatkan jumlah pasien sembuh harian sebanyak 15.657 orang.

S. Korea ada di urutan ketiga. Negara ini mencatatkan jumlah pasien sembuh harian sebanyak 9.760 orang.

Posisi selanjutnya adalah Vietnam dengan angka jumlah pasien sembuh harian sebanyak 9.694 orang, Thailand mencatatkan 1.883 jumlah pasien sembuh harian.

(Baca: Kasus Aktif Covid-19 Indonesia Urutan Ke-4 di Asia)

Sementara itu di kawasan Asia Tenggara, Indonesia berada di urutan ketiga. Menyusul berikutnya dari jumlah yang terbesar yakni Vietnam dengan 9.694 orang berada di urutan pertama, Thailand dengan 1.883 orang berada di urutan kedua, Filipina dengan 890 orang berada di urutan keempat dan Myanmar dengan enam orang berada di urutan kelima.

Data Populer
Lihat Semua