IKLAN

Adu Laba-Rugi Agensi K-Pop, Siapa Paling Cuan?

Pendapatan dan Laba/Rugi Bersih Agensi K-Pop (Kuartal I 2022)

Sumber : Google Finance, Mei 2022

katadata logo databoks logo
Disalin..
IKLAN

Penulis: Reza Pahlevi

Editor: Adi Ahdiat

22/6/2022, 15.30 WIB

K-Pop adalah salah satu industri besar di Korea Selatan yang diperkirakan mampu berkontribusi sekitar US$10 miliar tiap tahunnya.

Adapun agensi K-Pop dengan pendapatan terbesar pada kuartal I 2022 adalah Hybe. Agensi yang menaungi BTS ini meraih pendapatan 284,97 miliar won Korea atau sekitar Rp3,26 triliun pada periode tersebut.

Di bawah Hybe ada SM Entertainment dengan pendapatan 169,44 miliar won Korea (Rp1,94 triliun), YG dengan pendapatan 75,52 miliar won (Rp862,9 miliar), dan JYP dengan pendapatan 67,79 miliar won (Rp774,58 miliar).

Hybe juga tercatat sebagai agensi K-Pop dengan laba terbesar per kuartal I 2022, yaitu 32,54 miliar won (Rp371,88 miliar).

Di bawahnya ada SM Entertainment yang mencatat laba 27,59 miliar won (Rp315,1 miliar) dan JYP dengan laba 16,66 miliar won (Rp190,3 miliar).

Sedangkan YG menjadi satu-satunya agensi K-Pop yang mencatat rugi pada kuartal I 2022, dengan nilai rugi bersih 72,89 juta won (Rp832,47 juta).

(Baca Juga:  Video Musik K-Pop Cuma Butuh Dua Hari untuk Tembus 100 Juta Views)

IKLAN
TOPIK

Media

data terkait